4 Lagu Galau Versi Patah Hati

10.33

Joni menyeret-nyeret hatinya yang jatuh waktu diputusin sama Susi lewat telfon kaleng, Joni sebenarnya sangat mencintai Susi yang selalu membohonginya setiap waktu, tapi Joni masih aja sayang banget sama Susi walaupun ada ketidaksempurnaan dari diri Susi itu yang membuat hatinya selalu gelisah. Tapi Susi nggak pernah melihat hal kecil itu dari diri Joni, selalu aja Susi mengacuhkan Joni dengan nggak ada prikepacaran.

Malam ini Joni hanya bisa memandangi langit-langit kamar dan rangkaian foto-foto mereka yang tergantung di sudut kamar yang setiap hari selalu diubah posisinya menjadi jajar genjang. Joni galau, setiap kali Joni galau, Susi malah asik-asik mention mesra di timeline Joni, setiap kali Joni galau, selalu aja teringat baygon seperti minuman yang pas untuk dicoba.

Tapi Joni nggak minum baygon, melainkan nyemilin obat nyamuk bakar sambil dengerin lagu-lagu mellow. Banyak lagu-lagu mellow yang Joni dengarkan, sampai dia hafal lagu apa aja yang cocok buat menggambarkan perasaannya.

  1. Rocket Rockers - Hilang ingatan


Pergilah bersamanya disana
dengan dia yg ada segalanya
bersenang-senanglah sepuasnya
 biarkan disini ku menyendiri

Dari liriknya aja udah dalem banget, si cewek/cowok ini lebih milih orang lain, akhirnya yang ditinggalin pilih sendiri bersama sepi yang sunyi dengan menghilangkan ingatannya tentang mantan yang jahat itu.

  1. Raisa – Mantan Terindah

Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau disana aku disini
Meski hatiku memilihmu

Raisa emang paling jago bikin lagu galau dan mellow, lagu mantan terindah ini cocok banget didengerin pas lagi sayang-sayangnya, nggak ada yang lebih menyakitkan lagi daripada lagi sayang-sayangnya malah diputusin karena hal yang nggak logis.

  1. Afgan – Jodoh Pasti Bertemu

Andai engkau tahu betapa ku mencinta
Selalu menjadikanmu isi dalam doaku
Ku tahu tak mudah menjadi yang kau pinta
Ku pasrahkan hatiku, takdir kan menjawabnya

“Nanti kalau jodoh pasti ketemu kok” kalimat yang masih gue inget dulu, padahal doi ngomong kayak gitu pas lagi pelajaran Fisika, iya kami sekelas, pas nanti praktek biologi juga bakalan ketemu. Dari lagu ini udah mewakili banget kalau kita harus belajar ikhlas, nggak needy sama cewek/cowok, kalau nggak mau, ya jangan dipaksa jadi mau.

  1. Cakra Khan – Setelah Kau Tiada


Terlambat ku sadari kau teramat berarti
Terlambat tuk kembali dan tuk menanti
Kesempatan kedua yang tak kan mungkin pernah ada

Kalau udah ngerasa cocok sama orang yang kita sayang, ya langsung dijadiin pacar, kalau perlu dilamar sambil kayang di depan orang banyak, kalau nanti terlambat buat nyatain perasaan, ya gitu, bisa diambil orang dan bisa pergi selamanya karena sesuatu hal. Ini lagu asli paling galau dari semua lagu galau.

Nah, itu semua lagu galaunya Joni kalau lagi patah hati, jam terbang patah Joni udah lebih tinggi dari jam terbang pilot Jakarta-Denpasar, Joni udah biasa disakiti sampai dikuliti sekalipun, tapi yang Joni mau cuma satu hal: melihat orang yang dia sayang tersenyum lebar tanpa merasakan luka. Joni memang tipikal cowok tangguh dan penyabar, tapi sayang sampai sekarang masih belum ada yang cocok, hati Joni masih mengunci pada sosok Susi, entah sampai kapan, mungkin sampai Susi mulai sadar akan perjuangan Joni.


Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon