Lima Kegiatan untuk Menemani Puasa Kalian

15.32
Tik.., tok, tik, tok, tik, tok..
“Perasaan daritadi jarum jam dinding segitu melulu..,”
“Perasaan tidur udah lama, tapi masih jam segitu aja, bedug lama banget sih..,”
“Perasaan tadi udah bedug, kok masih terang ya..,” – Amnesia

Masih banyak lagi deh keluhan-keluhan tentang bulan puasa, gue sangat yakin kalian juga pernah ngeluh kayak contoh diatas kan, apalagi yang biasa nggak puasa dan selalu kerja di tempat yang panas. Jangankan orang lain, gue sendiri juga pernah ngeluh kayak gitu, nggak tahu deh kenapa bulan puasa itu selalu keingetan aja kalau lagi laper dan haus, padahal kalau bulan biasa nih, gue jarang makan dan minum, palingan ngemil nasi padang (sama aja).

Dari kasus-kasus yang setiap tahun gue lalui itu, gue belajar nyari solusi gimana caranya kalau pas bulan puasa tuh nggak keingetan laper dan haus lagi. Ini adalah beberapa tips dari gue biar puasa kalian nggak banyak bolongnya, dan insyallah berhasil, gue juga baru nyoba sih. Hehe

1. Ngeblog

ngeblog

Siapa yang nggak tahu dunia internet, semua orang tahu internet, tukang bakso, tukang batagor, tukang cimol sampai tukang gorengan yang udah buka PO lewat Instagram, “Di order sist.” tahu kalau ngeblog itu seruuu. Buat gue sendiri sih ngeblog itu cara yang ampuh buat ngilangin rasa laper dan haus, selain dapet ilmu baru, kita juga bisa sharing dengan orang di dunia maya, kalau beruntung bisa dapet jodoh, terus ajakin buka puasa bareng deh, abis itu bahagia untuk selama-lamanya, maaf atas keunyuaan gue tadi. Ya intinya nyibukin diri dengan kegiatan positif di dunia maya deh, pasti akan terasa cepet, tahu-tahu udah bedug aja.

2. Modifikasi Kamar

Modifikasi kamar

Bulan puasa dan liburan adalah dua hal yang harus bersama tapi sebenarnya nggak baik dibersamaakan, kalau bulan puasa nggak ngapa-ngapain pasti lebih lama waktu yang berjalan, seolah jarum jam jalannya lebih lama dari keong yang turun mesin. Nah, coba kalian ngelakuin hal yang beda, yang tadinya nggak suka beres-beres kamar, coba deh diberesin, diubah suasananya jadi beda, dikasih ornament unik biar kesannya jadi lebih nyaman.

3. Game Online

game online

Main game itu seru banget, apalagi game online, main game online lebih seru kalau koneksi internetnya stabil, gue sendiri alhamdulilah di kost koneksi internetnya stabil jadi abis sahur, kelar sahur dan sebelum berbuka selalu menyempatkan diri buat ngegame dulu.

4. Ngerawat Barang Pribadi

ngerawat barang pribadi

Misalnya kalian punya barang pribadi yang hasil dari usaha sendiri, tapi selalu nggak ada waktu karena sibuk dengan kegiatan lain, nah sekarang waktunya buat ngeluangin waktu untuk barang pribadi kesayangan kalian, entah modifikasi motor, mobil, gadget, dan barang-barang lain deh yang kalian anggap baik, pasti lebih nggak terasa kalau lagi puasa.

5. Lakukan Hal Mainstream

lakukan hal mainstream

Selain melakukan hal yang anti mainstream tapi masih dalam zona yang positif, lakukan juga hal yang mainstream, kayak misalnya solat tepat waktu, tadarusan, baca al-quran dan hal-hal positif lainnya yang mainstream atau wajib dilakukan waktu bulan ramadhan.

Semua hal diatas itu bisa kalian kembangkan dengan kemauan kalian sendiri, bikin bulan puasa tahun ini jadi lebih menarik, bukan melulu ngeluh dengan keadaan, jadi beda itu spesial, martabak aja spesial kan, solanya dia beda dari yang udah ada. Nah, udah dulu deh posting kali ini, gue mau melakukan hal mainstream dulu, biar semakin berkah.

Kalau mau ada tambahan dari kalian yang baca, bisa kok ditambahin di kolom komentar.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
6/30/2014 delete

Saya lewatin bagian nomor 2 sama 3

Reply
avatar
6/30/2014 delete

Tipe orang emang beda-beda mas :)

Reply
avatar
7/01/2014 delete

hehe iya mas :)
oia sukses selalu buat ngeblognya

Reply
avatar
7/01/2014 delete

Modif kamar? Ntar mama marah2 kalau malah berantakan. --"
Game online? Nanti kalau kalah eh mengumpat, dosa deh.
Ngerawat barang pribadi? Barang apa, ya.

Pilih ngeblog sm hal mainstream aja, ah. :p

Reply
avatar
7/02/2014 delete

yoi mas, ente juga sukses ya :D

Reply
avatar
7/02/2014 delete

wah, pilihan yang tepat sekali :D

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon