Ciri-Ciri Bulan Puasa Akan Datang

12.03
Enggak terasa ya bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, rasanya baru kemarin bangun sahur sendirian, buka puasa sendirian sambil ngeliatin couple yang lagi buka puasa barengan, rasanya seneng tapi bercampur kesal. Karena nggak mau terlalu kesal waktu itu gue buka puasa pake sambel terasi aja dan nggak minum, besoknya gue bolak-balik WC sepuluh kali.

Kesel emang bikin lega sekaligus nyesal.

Atmosfir ramadhan itu beda banget dari atmosfir bulan biasa, rasanya apa-apa tuh pasti selalu keingetan, misalnya lagi dehidrasi banget tapi jadi inget kalau lagi puasa, lagi laper banget inget juga kalau lagi puasa, lagi mau pacaran inget banget kalau belum punya pacar, tapi sekarang gue udah punya pacar sih :p

Selain hal-hal yang antimainstream diatas, ada banyak hal lain yang beda menjelang bulan ramadhan, seperti yang udah dikutip dari nyunyu.com, gue menambahkan beberapanya sebagai pelengkap.

  1. Tema acara televisi menjadi Rohani

Setiap kali ngeliat iklan, acara talkshow, acara ftv, semuanya mendadak jadi rohani, dan yang paling ngeselin adalah, iklan sirup beserta es batu yang ngebuat gelasnya itu mengembun lucu jadi bikin pengin minum televisinya utuh-utuh, giliran udah buka puasa, iklan sirup seperti terlempar jauh dari dalam televisi, besok paginya ada lagi. Ngeselin emang kan.

  1. Alasan Puasa

Apa-apa pasti dikaitkan dengan puasa, mau nembak calon gebetan alasanya biar puasanya makin khusyuk, mau mutusin pacar biar puasanya bisa fokus, mau khayang dijalan tol biar puasanya kuat sampe magrib. Misalnya kayak gini juga:

“Sayang, aku nggak bisa sama kamu lagi, abisnya aku mau fokus puasa dulu.” Atau “Kamu mau nggak jadi pacar aku, biar fokus puasa aku bisa seperti fokus cintaku padamu, alah.” Pokoknya macem-macem deh alasan buat puasa nanti.

  1. Waktu terasa lebih panjang

Percaya nggak kalau waktu bulan biasa dan bulan ramadhan itu beda, seolah waktu bulan ramadhan itu 2x24 jam udah kayak mesti laporan ke RT/RW setempat dulu gitu, kayaknya jarum jam itu muternya lama banget, nggak tahu kenapa deh bisa selalu lama kalau pas bulan ramadhan. Mitos ini belum pernah terpecahkan, hanya tuhan dan jam dinding dan antek-anteknya yang tahu tentang itu semua.

  1. Mendadak jadi Alim

Semua orang mendadak jadi alim/jadi islami banget, tukang cendol, tukang becak, anak punk, anak alay, pak haji (Belakangan pak haji emang udah biasa sih), biasanya temen gue yang sukanya godain tante-tante dipinggir jalan tol mendadak jadi islami banget karena bulan puasa, biasanya temen gue yang sering baca majalah playboy sekarang jadi sering baca al-quran karena bulan puasa, biasanya temen gue yang sering nonton film bokep sekarang jadi sering nonton acara pengajian pas bulan puasa, bulan puasa abis ya kembali lagi nonton.. ah sudahlah. Biasanya gue sering nggak puasa sekarang jadi sering puasa karena bulan puasa, hehe

Masih banyak lagi yang beda deh pokoknya, gue sih ingetnya cuma itu doang, siapa tahu kamu mau ngingetin aku, atau mau ngingetin aku sahur sama buka puasa juga boleh kok, eh tapi jangan deh, nanti dimarahin sama bos besar :p

Yang penting bukan sama siapa kita ngejalanin puasa tapi untuk siapa kita ngejalanin puasa, bukan buat gengsi-gengsian kayak ababil yang lagi kebelet boker. Ibadah itu bukan tentang pamer, tapi tentang belajar dispilin, cieeeee bijak abiss.

Jadi pertanyaannya sekarang adalah, apa yang kalian dapat setelah sebulan puasa nanti?






Salam hangat,




Erwin Syahreza
NB: Jangan pernah Tanya afgan
Itu siapanya gue ya..








Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
6/26/2014 delete

ada juga yang ngeselin yaudah orang rese yang makan di depan orang puasa dan dia kyk orang yag gak punya dosa sabar...

Reply
avatar
6/26/2014 delete

yang penting kita sabar bu dewi :)

Reply
avatar
6/26/2014 delete

Yang penting bukan sama siapa kita ngejalanin puasa tapi untuk siapa kita ngejalanin puasa :)
saya faham ...
thanks for sharing ...

Reply
avatar
6/26/2014 delete

Ngerti bahasa Indonesia juga? :)

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon