Desember Ceria

10.01
foto twitter

Dengan sedikit menguap dan mengucek-ucek mata, gue melihat jam dan tanggal di layar ponsel, disana tertulis jam enam pagi dan tertulis tanggal enam Desember, sudah seminggu gue melewati bulan Desember dengan bangun tidur lebih pagi dari biasanya. Di bulan sebelumnya gue selalu bangun lebih siang dari biasanya, entah karena males atau memang gue susah bangun pagi.

Tapi gue nggak mau ngebahasa masalah itu.

Gue pernah denger temen bilang, “Nggak terasa ya udah bulan Desember aja, padahal baru kemarin kita bikin acara tahun baruan, sekarang udah mau bikin acara lagi buat tahun baruan.”

Lalu gue menanggapinya, “Iya, beberapa minggu lagi kita ngelepas tahun 2013, berasa baru kemarin gue putus dan jatuh cinta, berasa baru kemarin ngecengin cewek di mall, dan berasa baru kemarin gue ke toko buku Cuma numpang ngadem.”

“Ye, itu sih emang kelakukan lo Win.” Balas seorang teman dengan ketus.

Iya, kadang waktu begitu saja berjalan dengan cepat, yang tadinya ada sekarang udah nggak ada, yang tadinya nggak ada sekarang jadi ada. Yang tadinya bahagia sekarang jadi sedih karena ditinggal pergi, yang tadinya sedih sekarang jadi bahagia karena udah nemuin tulang rusuk baru. Yah, namanya juga idup, penuh teka-teki dan hal yang harus diterka-terka.

Di bulan Desember ini banyak yang bilang juga, “Jadi apa aja yang udah lo dapetin setahun ini? Udah bisa move on? Udah bisa ngelupain mantan? Udah bisa boker?”

Pertanyaan-pertanyaan itu yang sering muncul di dunia nyata maupun di dunia maya, seorang teman juga pernah bertanya kepada gue, “Win kapan punya pacar baru?” lalu gue selalu membalas pertanyaan itu dengan melempar senyum kecut. Kadang ketika gue mendengar pertanyaan itu selalu berpikir, “Iya ya, gue udah lama banget enggak ngerasaain di kirimin pesan singkat duluan sama cewek kecuali temen yang lagi butuh buat dijadiin tempat curhat lagi, dan lagi.”

Tapi gue enggak mau cerita tentang itu juga.

Ada satu hal yang selalu sama dari tahun ke tahun. “Apa yang udah lo capai?”

Itu kalimat yang sama, kalimat yang memberikan sesuatu yang sama dari tahun ke tahun berikutnya.

Mungkin dalam kehidupan sehari-hari dan apa yang udah kita harapkan selama setahun ini udah ada yang tercapai atau masih proses untuk tercapai. Tapi percaya, cepat atau lambat sesuatu hal yang udah kita rencanakan itu akan tercapai, meskipun butuh waktu. Seperti gue, nggak sengaja gue baca catatan di selembar kertas yang isinya list hal yang harus gue capai dalam tahun ini, tapi dari kelimabelas hal itu belum ada yang tercapai, tapi setidaknya udah ada lampu hijau diperjalanan yang gue tempuh untuk mencapai itu.

Apa yang udah lo capai?

Kalau di lihat lagi lembaran-lembaran yang udah lewat, mungkin sebagian dari kalian akan nyengir sendiri ketika inget saat-saat PDKT, jatuh cinta sampai patah hati sekalipun. Terkadang yang udah terlewat begitu terasa rindunya. Sekarang bukan apa lagi yang udah lo capai? Tapi apa yang udah ada sekarang dinikmati dan pertahanin jangan di sia-siakan gitu aja, percaya kalau perjuangan itu sangat penting.


Ada kalanya kita akan rindu dengan apa yang pernah ada tapi sekarang udah nggak ada.


Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, kasih saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon