Patah Hati Karena Patah..

00.21

Oke, kali ini gue bakal ngepost tentang Patah Hati, yaa sebenernya juga recycle dari temen blogger gue juga.
Langsung aja ke Temanya, jreeng, jreeng **

"bertanya tanya setiap detik kepada diri sendiri mengapa dirinya meninggalkan diriku"

Mungkin kata kata tersebut akan selalu ada di benak para remaja remaja yang ngalamin patah hati setelah putus sama pacar ,itulah kehidupan , ada pertemuan pasti ada perpisahan . jangan murung walau sakit hati konon rasanya lebih sakit daripada ngilu di gigi , kita remaja bukan remaja cengeng , yang ngemis ngemis cinta , kalau emang dia mutusin kita , artinya dia goblok , mutusin orang yang cinta mati sama lo . 

Masuk ke bagian serius , 
patah hati , kata2 yang sering terdengar di kalangan remaja , tapi kata2 itu mulai sirna dengan keeksisan kata Galau , tapi kata patah hati mungkin ga akan di lupakan sepanjang hidupnya , gue sendiri pun pernah ngalamin namanya patah hati coy , di saat lagi cinta mati sama seseorang cewek , cewek itu seenaknya ngehempasin tubuh dan perasaan gue ke dasar bumi , sampai hati gue sakit berhari hari , sampai gue ga mau makan seminggu , alhasil penyakit bermunculan , tapi dari situ mikirlah gue , buat apa sakitsakitan kalau dia sendiri ga peduli sama kita ? buat apa ngancem2 ga mau makan kalo kita nyatanya butuh makan , padahal ngancem2 gitu ga mungkin , pasti adalah makan sehari sekali , ga mungkin ga makan 7 hari , 3 hari aja udah mati. 
okeoke , gue kasih tips patah hati mau ga ? mau gaaa ?? mau aja ya soalnya pengen banget ngebantu kalian yang sering ngalamain patah hati karena di putusin masbroo \m/ .. cekiprot .. 

1. Cari kesibukan .  
yupp carilah kesibukan yang bisa bikin sakit hati lo hilang perlahan , bahkan lo engga akan ngerasain yang namanya patah hati dengan kesibukan laen lo , entah itu gaming , shoping , tweeting bahkanpromote @erwinDR3 

2. Merenung alias Introspeksi Diri . 
flash back ( melihat yg kemarin2 ) di diri lo , apa yang ngebuat lo harus terus mikiran dia ? apa dia calon suami lo ? engga kan , kita masih belasan coy , masih ada 10 tahun buat nyari "someone" yg lebih baik darinya , cobalah renungin , ga usah di pikirin ! 

3. Pergi ke temen yang Humoris .
nyeh , ini adalah tips yang paling ampuh , dengan lo deket sama temen lo yang humoris , perlahan sakit itu akan hilang dengan humor humor dia walau agak sedikit jayus tapi kan bisa ngilangin sakit hati dia , syukur2 lo bisa Cinta Lokasi sama dia. 

4. Curhat dengan orang terpercaya . 
curhatlah sama orang orang yang lo percaya , kaya temen deket lo , bokap nyokap juga boleh mah kalo ga kena gampar garagara pacaran ga izin *emang motor ada Surat Izin* , bisa juga curhat sama psikolog pasti kan terpercaya banget. 

5. Jangan Cari Pelarian Cinta .
mikir juga deh buat tips yang ini , soalnya agak kurang enak kalo engga di pasang , jangan ya nyari pelarian cinta , lebih baik lo dinginin hati lo yang patah itu , kan kasian juga yang jadi Pelarian Cinta lo , kasian tau namanya jadi Pelarian Cinta , Pelarian Cinta itu jauh lebih sakit loh.

6. Sadar Diri .
yup ,, sadar pada diri sendiri dan coba nanemin sifat sifat bijak ketika "Heartbreaker" menghancurkan hati lo dengan perbuatan2nya yang bisa bikin lo sakit berhari hari , harusnya lo sadar dong . kalo lo cinta dalem dalem , lo juga bakalan sakit , perih perih, kan ada pepatah yg pernah gue bilang di Twitter . 

" Cinta itu kaya triplek , sekalinya patah butuh waktu lama buat nyambunginnya "

Masih belom selese dun , kan gue mau bantu nyembuhin sakit hati lo , oke tambah lagi tipsnya ! kalo yang ini agak extreme2 kayaknya deh. 

7. Buang Semua barang yang pernah di kasih . 
buang barang barang yang pernah di kasih ama mantan lo , dengan begitu pikiran pikiran kita engga akan teringet lagi , kan pikiran remaja itu rentan sama kenangan kenangan manis yang pernah di laluinya sama sebuah barang , dengan lo ngebuang itu pasti deh di marahin ama nyokap lo ngebuang buang barang (?) , ehh maksud gue dengan lo ngebuang barang barang itu lo perlahan bisa lupa sama mantan lo yang udah jahatin lo.

8. jangan pernah ngomongin "mantan" . 
kalo ada temen lo yang ngajakin lo ngomongin mantan2 , lo jangan ikut2an apalagi kalo lo baru putus , itu malah bisa bikin lo lebih sakit hati daripada biasanya , kalo mereka ngajakin lo ngomongin mantan , tolak halus halus "maaf gue lagi ga mau ngomongin orang2 sepertinya"

9. buat daftar kelemahan "dia" . 
buat daftar daftar kekurangan dari mantan lo , dengan begitu lo akan introspeksi juga lo ga bakal nyari mantan yang kaya dia , lo pasti akan nyari "pasangan" yang jauh lebih baik dari dia , setidaknya engga nyakitin hati lo lagi :))

10. "Selektif" dalam memilih . 
berusahalah untuk selektif dalam memilih pasangan , dengan begitu lo akan nemuin orangorang yang betul2 akan mencintai lo walau kadang ia hanya mencintai di awalnya saja , setelah berjalan waktu ? sakit hati lagi.

11. Perbaiki waktu tertinggal . 
Buat daftar hal-hal yang telah lo tunda atau hindari karena mantan pacar lo benci membencinya. Ini kesempatan besar untuk berinteraksi kembali dengan hal-hal yang membentuk kepribadian lo juga kan nantinya ?

Oke cukup itu aja tipstips dari gue walau tanggung ada 11 tapi gapapalah , gue kasih 11 nomor mau tau kenapa ? 11 -> 1 - 1 , 1 cowok 1 cewek , itulah nomor paporit gue . 

bagi yang patah hati , jangan bersedih , masih banyak lika liku kehidupan yang belom kita jalanin sejatinya kita masih remaja belum ngerasaain namanya dunia pekerjaan , carilah ilmu terlebih dahulu , pacar bisa kau temui kalau kau sukses nantinya, cobalah untuk tersenyum walau hati menangis seperti gambar ini contohnya



Walau terkadang senyum saat patah hati itu menyakitkan , itulah hal yang sering gue lakuin , karena senyum adalah obat semua penyakit !
gue kasih beberapa list lagu yang jadi favorite gue kalo patah hati ya masbroo.

1. Lost Kids - Jalani Hidup Ini 
2. Pee Wee Gaskins - Sebuah Rahasia
3. Pee Wee Gaskins - Berdiri Terinjak
4. Killing Me Inside - Biarlah 
5. Rocket Rockers - Hari Untukmu 

okee sekian dan terima kasih , 
terima kasih yang spesial buat yang setia sama @erwinDR3

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon