Facebook Resmi Umumkan Fitur Video Chat

17.44
Fitur Video Chat di Facebook
Fitur Video Chat di Facebook - Setelah rumor berbulan-bulan, akhir Facebook resmi mengumumkan fitur terbarunya, yakni video chat yang diperkuat oleh Skype.
Pas gue ngubek - ngubek dunia maya pake search engine bang google, ternyata facebook bener resmi memanjakan para clientnya dengan menambah fitur VIDEO CALLING , sangat amat berpengaruh nih dalam dunia teknologi dan informasi sekilas beritanya .
“Beberapa bulan yang lalu, kami mulai bekerja dengan Skype untuk menghadirkan fitur percakapan video ke Facebook. Untuk memanggil teman Anda, cukup mengklik tombol video call di atas window chat,” tulis pihak Facebook di blog mereka.
Produk baru ini, menurut blog Facebook, memungkinkan pengguna untuk memanggil teman-teman mereka langsung dari Facebook. Sistem chat yang sudah diubah ini juga sudah termasuk sebuah sidebar dengan tampilan teman yang paling sering pengguna kirimkan pesan.
Seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (7/7/2011), pada saat pengumuman produk baru tersebut, Mark Zuckerberg mendeskripsikan bagaimana seorang tetangganya, meminta Zuckerberg bagaimana agar ia bisa melakukan video chat dengan cucunya melalui Facebook, tanpa harus membuat program baru atau mengunduh sebuah program baru.
Meskipun begitu, ketika pertama kali menggunakan fitur ini pengguna diharuskkan untuk mengunduh sebuah program. Lalu window chat akan meminta pengguna untuk memilih beberapa settingan Flash.
“Setelah semua prosedur dilakukan, maka fitur video chat tersebut akan bekerja seperti sebuah ‘mini-Skype’,” ujar Tony Bates, CEO Skype, di acara peluncuran produk Facebook Video Chat.
Selain itu fitur Video Chat di Facebook juga menawarkan opsi merekam pesan video jika orang yang pengguna panggil tidak menjawab.

Happy chatiing + Video Calling :)

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon