Merasa Hebat ..

13.05
Disaat orang - orang pada heboh bergosip tentang pernikahan pangeran Williams - Kate Middelton, tapi gue malah cerita dan bergosip tentang cinta - cintaan.

kemaren gue terusik sama orang - orang yang merasa dirinya lebih hebat, lebih keren, lebih dari segalanya makanya gue coba ngangkat ceritanya ke blog gue.

Ada seorang wanita yang anggun, cantik, elegance pokoknya semua yang baik - baik. Suatu ketika wanita ini bersekolah disalah satu sekolah ternama di jakarta, ia bernama clara tapi semua persepsi orang tentang clara tak sama dengan joko.

Joko berargumentasi bahwa seorang clara adalah wanita yang manja, egois, merasa hebat dan merasa dirinya lebih dari segala - galanya. Sebagai contoh: clara lebih suka makan ditempat - tempat ternama sepert J.co, Solaria atau KFC. Suatu hari clara jadian sama seorang cowo yang bernama tian, tian adalah seorang siswa yang berkacamata ia pintar dalam pelajaran fisika nilainya selalu dibawah standar nilai minimum kelulusan, tapi clara gak memandang bodoh/pintarnya cowo itu, clara hanya ingin membuat tian merasa bangga akan diri clara.

Tian akan merasa bahagia apabila bisa menjalin kisah asmara dengan clara, suatu ketika tian menyatakan cintanya dengan clara. "Clara, kamu mau gak mengisi ruang kosong dihati aku." seru tian.
clara merespon dengan positif. "Iya tian, aku mau mengisi ruang kosong dihati kamu, tapi kamu mesti janji gak bakal nyakitin hati aku." seru clara.

Ikrar cinta yang mereka ucapkan pun terdengar oleh joko. "Apa mungkin ini awal dari kehancuran tian." Seru joko dalam hati.
arggh ini cuma perasaan gue aja !!!
joko berjalan menuju pintu keluar sekolah untuk bergegas pulang, tapi tak sengaja joko menabrak tian yang akan menjemput clara, brruuaakk !!

"Maaf mas, maaf saya gak sengaja." seru joko.
"Maaf, maaf mata lo buta gak liat gue didepan lo !!"
"Iya maaf mas, sekali lagi maaf."
gak lama clara dateng menghampiri tian dan joko.

"Ada apa ini." seru clara.
"Dia siapa sih, temen kamu ? jalan gak liat - liat, seenaknya maen nabrak aku !!"
"Ohh, ini joko dia temen sekelas aku. Maafin tian yah ko." Seru clara dengan sinis.
"gpp, aku yang salah, aku yang mesti minta maaf. aku duluan yaa, sekali lagi maaf."
joko lekas pergi dari tempat itu dan bergegas pulang untuk membantu orang tuanya berjualan dirumah.

"Kamu tadi udah lama ya nunggu aku." seru clara. "Enggak kok, baru 3 menit aku nunggu kamu." seru tian.

Setelah menjemput clara, tian pun mengajak clara untuk jalan ke suatu tempat perbelanjaan yang ada di bilangan jakarta pusat. Disana mereka datang untuk mencari tempat makan, setelah jalan cukup lama akhirnya mereka singgah di satu cafe yang menyediakan makanan - makanan jepang.

"silahkan mbak ini menunya." seru pelayan cafe."
"Tian kamu mau makan apa ?" seru clara. "Aku gak makan, aku pesen jus jeruk aja."
"Bener kamu gak makan ? yaudah deh, sushinya 1 yaa mbak sama jus jeruknya 1." seru clara sambil memberikan daftar menu kepada pelayan cafe."
"Clara kita gak salah makan disini ?" sahut clara " Enggak kok, kenapa kamu gak bisa bayarnya."
"Bisa kok, bisa." Sahut tian yang mulai gelisah.

Tak lama pelayan pun datang membawa pesanan tian dan clara.
"Silahkan mbak." seru pelayan sambil meletakan sushi dan jus jeruk ke meja.
Sahut clara "Makasih mbak."

"tian kamu kok diem aja ? kamu sakit ?"
sahut tian "Enggak kok, aku gpp, yaudah kamu makan giih."
dalam hati tian hanya bisa bertanya - tanya , gimana nanti bayarnya ?

1 jam mereka habiskan ngobrol di cafe tersebut sampe nyokapnya clara sms yang isinya agar clara lekas pulang, mereka pun segera membayar makanan dan minuman yang di pesan tadi.
"Mbak, mbak." seru tian."
"Ini billnya mas." sambil memberikan bill ke tian.
alangkah terkejutnya ketika tian melihat bill pembayaranya.
"Kenapa tian ?" seru clara.
"Gpp kok,"
"Mbak uang saya cuma segini, nanti saya kesini lagi bisa gak." seru tian dengan memberikan uangnya yang kurang ke pelayan.
"Wahh, gak bisa mas."sahut pelayan dengan suara agak membentak.

calara pun mengetahui bahwa tian gak bisa membayar makanan dan minuman tadi.
"Berapa mbak ?" seru clara kepada pelayan.
"180 ribu mbak." sahut pelayan.
"Ini, ambil aja kembaliannya."

persoalan pun selesai, tapi persoalan tian dan clara belum selesai.
Clara pun marah besar dengan tian, "Kalo gini caranya mending kita putus aja deh !!" sambil membentak tian.
"Maaf clara, maffin aku."
"Pokonya kita putus aja mulai detik ini." sahut clara dengan emosi yang semakin meledak.

Kandas sudah percintaan clara dan tian, disini clara merasa hebat bisa memutuskan hubungan cintanya yang baru mereka jalanin sekitar 7 bulan.
Namun clara tak pernah menyesal atas keputusannya, clara beranggapan bahwa mati satu tumbuh seribu.

Keesokaannya disekolah, joko telat berangkat sekolah. Joko pun cepat - cepat masuk gerbang yang hendak ditutup oleh satpam sekolah. Hal yang sama pun terjadi dengan clara, emang jodoh mungkin. Bukannya diperbolehkan masuk kelas mereka malah dihukum oleh guru piket.

"Clara kamu kok telat, biasanya kan enggak telat." seru joko.
"Iya, semalem tidur larut banget."

Awal akrabnya mereka mungkin terjadi karena mereka sama - sama dihukum membersihkan halaman sekolah.
Bukan hanya dihukum bersama melainkan mereka juga satu kelompok bahasa indonesia, mereka dapet tugas oleh guru agar membuat novel pendek.

Sampe akhirnya mereka juga menjalin cinta bersama, setelah beberpa lama mereka berkenalan clara sering curhat dan cerita kalo cintanya dengan tian sudah kandas tersapu ombak.

berbeda dengan tian, joko terbilang istimewa bersama clara namun banyak sakit hati yang joko alamin semenjak bersama clara, yang clara angkuh, egois, keras kepala dll.

Joko pun memutuskan untuk menyudahi hubungannya dengan clara, dia gak bisa meneruskan hubungan yang sangat - sangat ekstream bersama clara, clara yang bisanya menang sendiri. Mungkin joko akan diam dan hanya mengenang masa lalunya bersama clara. tepat bulan maret kemaren mereka berikrar putus.

2 Tahun berlalu, kehidupan joko yang dulu amat sangat prihatin sekarang berubah menjadi serba berkecukupan, joko yang dulunya kemana - mana menggunakan angkutan umum sekarang menunggangi BMW jika berpergiaan. Tapi beda dengan clara dulu clara yang hidup berkecukupan semuanya serba ada, sekarang jatuh miskin karena perusahaan bokapnya gulung tikar, sekarang kehidupan clara sangat memprihatinkan. Mungkin ini karma buat clara yang dulunya menghambur - hamburkan uang orang tuanya, yang manja dengan orang tunya dan merasa dirinya bisa memiliki semua yang ia mau.

Akhirnya joko pun mendapat pendamping yang baik dan patuh dengannya dan clara pun harus memulainya dari nol lagi, clara harus memulai hidupnya dengan serba kekurangan.

Cerita yang gue angkat dari kehidupan sehari - hari gue, mungkin bisa bikin inspirasi buat gue maupun yang baca blog gue, sebenernya ceritanya masih panjang banget, tapi gue ngambil intinya aja.

Mungkin catatan yang tersirat di tulisan gue " Kita gak boleh merendahkan orang lain, akibatnya seperti ini yang tadinya kaya jadi miskin. jangan membanggakan harta orang tua, semua fasilitas yang lo pake juga dari orang tua." So lebih baik kita merendah dan tidak sombong dengan orang lain pasti banyak temennya deh. :D

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, kasih saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon